Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kebakaran di Pasar Sekadau Tiga Ruko Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Metah

Kebakaran di pasar Sekadau RABU 28 Juni 2023



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Kebakaran di Sekadau Jl. Mawar Pasar Hilir Kalimantan Barat Rabu [ 28/6/2023 ] sekitat pukul 12.30 WIB  menggemparkan warga sekitar pasar. Akibat peristiwa kebakaran dilaporkan sejumlah ruko nyaris dilalap api. Beruntung petugas BPBD, TNI - P0LRI dibantu masyarakat cepat memadamkan kebakaran.


"Kebakaran ini betawal dari lantai 2 Toko Sahabat, api cepat merembet ke toko sebelah. Akibatnya dua ruko disebelah mengalami kebakaran namun tidak terlalu parah dibanding ruko sumbet api" kata Kepala Pelaksana BPBD Sekadau Alhmad Suryadi dalam ketwrangan resmi.


Ia mengungkapkan, api begitu cepat merembet dari sumber api awal akibat banyaknya tumpukan kardus dan plasti yang mudah terbakar sehingga petugas pemadam dari BPBD mengalami kesulitan menembus sumber api. namun team dalam hitungan jam berhasil menjinakkan api dan tidak merembet lebih jauh.


"Pasca pemadaman team BPBD masih melakukan pendinginan sekitar peristiwa kebakaran dan melakukan monitor" ujarnya.


Terkait peristiwa kebakaran ini pihak BPBD belim bisa mengetahui besar kerugian dan penyebab utama kebakaran belum bisa dipastikan.


Pada kesempatan ini BPBD Sekadau menghimbau masyarakat untuk tetap waspada memasuki musim kemarau.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next