Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Polres Sekadau Gelar Tatap Muka Dengan Warga Desa Sungai Kunyit, Wakapolres Ajak Warga Jaga Situasi Kondusif

Tatap Muka Polres Sekadau bersama Warga Desa Sungai Kunyit.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Polres Sekadau melakukan tatap muka dengan warga Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Kunyit Jl. Raya Sanggau - Sekadau. Kamis [25/4/2024] pukul 09.00 WIB.


Tatap muka dihadiri perwakilan warga  desa dari empat dusun, tokoh agama, tokoh adat, pemuda serta undangan lainnya antusias mendengar pemaparan dari Polres Sekadau mengenai situasi kamtibmas pasca pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024.


Kapolres Sekadau pada kesempatan ini diwakili Wakapolres Riko Syafutra, S.T, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan permasalah terkait kamtibmas pada kesempatan ini jajarannya akan menyampaikan berbagai solusi pemecahan masalah mengenai kamtibmas.


"Situasi kamtibmas di Kabupaten Sekadau secara umum relatif aman kondusif ini semua tidak lepas dari keperdulian seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali warga Desa Sungai Kunyit hal-hal positif seperti ini harus rawat  dan dipertahankan bersama" ucap Wakapolres Sekadau Kompol. Riko Syafutra yang didamping Kasat Bimas AKP. Masdar dan Kapolsek Sekadau Hilir IPTU. Kuswiyanto.


Capaian situasi kondusif ni menurut Wakapolres menjadi prestasi tersendiri bagi kabupaten Sekadau, pihaknya  siap memberi dukungan penuh dalam upaya menjaga dan mempertahankan situasi saat ini. Salah satu upaya kepolisian  dengan rencana menggalakkan pos kamling atau kegiatan lain yang mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat..


"Terkait siskamling dari kepolisian sudah ada Pokja Kamtibmas ini akan melibatkan peran semua masyarakat  kita akan bersinergi bagaimana menangani, memecahkan masalah kecil sebelum meluas bisa memberi solusi bagi warga" ujar Wakapolres.


Pada kesempatan ini Wakapolres Sekadau Riko Syafutra mengungkapkan adanya agenda pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Indonesia,  kepolisian mengajak segenap warga Desa Sungai Kunyit supaya secara bersama-sama bahu-membahu mendukung kelancaran dan kesuksesan agenda tersebut.



Terkait situasi kamtibmas hal-hal yang jadi perhatian bersama, kepolisian melalui Babinkamtibmas sudah sering disampaikan lewat sosialisasi, salah satu mengenai peredaran narkoba saat ini sudah mengkhawatirkan.


"Pada kesempatan ini kami mengajak keperdulian  dari kita semua lapisan masyarakat, orangtua untuk mengawasi dan memperhatikan anak-anak kita" harap Wakapolres.


Lewat tatap muka ini Wakapolres berharap lewat kesempatan berharga ini untuk bersama-sama memberi pemecahan masalah yang ada fi Desa Sungai Kunyit.


Sebelumnya, Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus menyambut baik Tatap Muka Polres Sekadau dengan warga, situasi kamtibmas di wilayah desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sanggau ini relatif aman terkendali hingga memasuki tahun 2024.


"Permasalah paling menonjol sebelumnya sering terjadi pencurian buah sawit, namun memasuki tahun ini sudah jauh menurun dan tidak ada lagi terjadi" ujarnya.


Penurunan pencurian buah sawit tidak lepas dari peran Bhabinkamtibmas memberi sosialisasi dan mengajak warga untuk tidak melakukan hal-hal melanggar hukum, Pemerintah Desa mengapresiasi upaya dari kepolisian mengajaak warga menjaga situasi kondusif di Desa Sungai Kunyit.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next