Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Tingkatkan Pelayanan , PDAM Sirin Meragun Tambah Pipa Baru Di Jln Keling Kumang


Penanaman pipa baru oleh PDAM Sirin Meragun di Jln.Keling Kumang akan meningkatkan layanan dan distribusi bagi pelanggan(WKT)


Sekadau,wartakalbarterkini.com - Guna memperlancar distribusi air di kota Sekadau Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda ) Sirin Meragun Sekadau melakukan pemasangan pipa baru di Jln .Keling Kumang . Pemasangan pipa baru telah dilakukan sejak awal bulan Maret 2022 lalu akan ditargetkan selesai akhir Maret . Penanaman pipa oleh pekerja  hingga kini  berjalan .


Pipa yang ditanam saat ini  menurut keterangan Dirut Perumda Sirin Meragun Yokelak,ST merupakan pipa berdiameter 6 in , akan disambungkan dengan pipa induk arah Sekadau. Penanaman pipa disebutkannya dimulai dari dekat polres. 


Dipilihnya lokasi tersebut sebagai tempat pasangan pipa baru dimaksudkan untuk memaximalkan layanan  jalan Abadi dan asrama polres Seladau serta antisipasi pengembangan dan pembangunan perumahan.


" Pemasangan pipa baru tahun 2022 bisa realisasi sepanjang 1 km , sejumlah titik akan bisa terkoneksi dari pipa baru seperti Jln Keling Kumang akan terkoneksi ke Jalan Abadi  dan sekitarnya , asrama polres . Keluhan  pelanggan di wilayah ini air kurang lancar  kita berharap ini bisa teratasi "kata Yokelak pada Jum'at(18/3/2022) diruang kerjanya.


Pemasangan pipa baru ini disampaikannya merupakan upaya dari perusahaan daerah untuk membangun jaringan pipa baru guna memaximalkan pelayanan kepada 8000 pelanggan di Sekadau.


Selain penanaman pipa baru di Jln Keling Kumang jelas Yokelak , tahun sebelumnya Perumda Sirin Meragun juga telah memasang pipa baru ke Nanga Taman .


"Distribusi air ke Nanga Taman tidak lagi koneksi dari Sekadau , tapi Nanga Taman sudah tersendiri  ini akan cukup membantu distribusi ke wilayah kota Sekadau:" pungkasmya(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next