Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Sebut Tujuh Desa Pemekaran Sudah Peroleh Penomoran Desa


Bupati Sekadau Aron.


Sekadau,wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron memastikan 7 ( tujuh ) desa pemekaran telah memperoleh nomor desa dari Kementerian Dalam Negeri. Penyerahan nomor registrasi akan diterima Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Jakarta pada Kamis 11 Agustus 2022 .


Penerintah daerah, jelas Aron pada Rabu(10/9/2022)  ke 7 desa baru akan dimasukkan kelembar daerah sesuai mekanisme akan diserahkan ke provinsi selanjutnya ke pusat agar dalam waktu dekat Dana Desa bagi desa baru bisa dialokasikan dengan aturan yang ada.


"Ada 7 desa pemekaran telah resmi mendapat penomoran oleh pemerintah pusat,  langkah pemda dalam waktu dekat akan meresmikan desa - desa dimaksud" kata Aron disela kegiatan Rembuk Stop Stunting di Ketakketik.


Dengan adanya penambahan 7 desa baru jumlah desa di Sekadau bertambah menjadi 94, tambah Aron.


Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa sebagaimana diberitakan telah merilis 7 desa pemekaran yang diajukan kemendagri diantaranya :


Kecamatan Sekadau Hilir:


1. Desa Sempulan Indah

2. Desa Tigur Jaya

3. Desa Beringkai Jaya


Kecamatan Nanga Taman :

1. Desa Engkulun Jaya

2. Desa Semerawai


Kecamatan Belitang Hilir :

1.Desa Sepantak

2. Desa Melanjan Raya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next