Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Disbunnak Kalbar Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Barat.Selasa 9 Mei 3023



Pontianak - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalbar melakukan sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit (PSR) pekebun di Kalbar yang digelar di Hotel Gajah Mada Pontianak , Selasa (09 Mei 2023).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kadisbunnak Kalbar, Heronimus Hero, SP. M.Si. Dalam kesempatan itu ia menjelaskan bahwa  tujuan dari sosialisasi kegiatan peremajaan kelapa sawit pekebun 2023 tersebut membahas rencana dan persiapan pelaksanaan serta meninjau kegiatan ulang tahun sebelumnya.


Ia menambahkan kegiatan itu juga momentum mempertegas dukungan dan sekaligus kolaborasi pelaksanaan PSR Pekebun dengan pihak terkait.


“Dengan kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi semua peserta pelaku PSR  Pekebun sehingga diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap dia.


Dalam kegiatan tersebut untuk narasumber  yakni Kadisbunnak Kalbar itu sendiri, Sekretaris Tim Peremajaan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan RI,  pihak Kantor Wilayah  Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Kalbar, Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) III Provinsi Kalbar,  GAPKI Cabang Kalbar dan PT. Sucofindo (Persero) Cabang Pontianak.


Adapun peserta dari dinas yang membidangi perkebunan penerima kegiatan  PSR  Pekebun dari Kabupaten Ketapang, Sambas, Bengkayang, Landak, Sanggau, Sekadau, Melawi,  Kubu Raya dan Sintang. Selanjutnya dari produsen/Penangkar Benih Kelapa Sawit di Kalbar, GAPKI Cabang Kalbar dan Tim Disbunnak Kalbar. [**]

Tinggalkan Komentar

Back Next