Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

TNI Manunggal Membamgun Desa Reg -116 di Sambas Dimulai, Sasar Bidang Fisik dan Non Fisik

TMMD Reg Perbatasan ke 116 di Kabupaten Sambas akan sasar bidang fisik dan non fisik.



Sambas - Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Eko Susanto resmi membuka kegiatan TNI manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-116 TA 2023 Kodim 1208/Sambas.


TMMD ke-116 tahun 2023 itu dilaksanakan di Dusun Lubuk Lagak, Desa Lubuk Dagang Kec. Sambas, Kab. Sambas Kalimantan Barat dengan mengangkat tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" Pada Rabu (10-05-23).


Dalam Amanat yang dibacakan oleh Asisten 3 Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas"Pelaksanaan TMMD ini sangat bermanfaat bagi warga kita terutama di Desa Lubuk Dagang, baik pembangunan fisik maupun non fisik menjadi perhatian kita saat ini." Ucapnya.


"TMMD yang berlangsung selama satu bulan ini semoga dapat terlaksana secara maksimal serta, program-program yang direncanakan semua dapat berjalan, khususnya peningkatan kegiatan perekonomian." Harapnya.


Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P Selaku Komandan Satgas TMMD Ke 116 Reguler Perbatasan mengatakan "TMMD merupakan program terpadu antara TNI pemerintah daerah serta masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, yang menjadi suatu keutamaan serta perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun negeri".


"TMMD merupakan bagian dari program bakti TNI yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, instansi terkait dan lembaga pemerintahan diwilayah, Adapun sasaran TMMD Reguler Perbatasan ke-116 tahun 2023 dibagi menjadi dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik yang, kegiatan fisik akan ada pembukaan badan jalan, pembangunan jalan rabat beton, ada penyuluhan stunting, penyuluhan narkoba, penyuluhan bela negara dan lain-lainnya," Ungkapnya.


"Semangat dan kontribusi nyata dari TNI masyarakat dan pemerintah daerah dalam kemanunggalan dan keharmonisan mewujudkan Sambas yang beriman, kemandirian, maju dan berkelanjutan," Tuturnya.

Tinggalkan Komentar

Back Next