Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Aron Hadiri Rapat Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Beri Apresiasi Semua Pihak

Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Sekadau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com Bupati Sekadau Aron, S.H menghadiri sekaligus membuka  Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum 2024 tingkat Kabupaten Sekadau berlangsung di Aula Hotel Penanjung Island Jl. Merdeka Timur. Rabu[28/2/2024]


Turutt mendampingi bupati, Kapolres Sekadau AKBP. I Nyoman Sudanna, Kajari Adyantana Meru Herlambang, Dandim 1204/Sanggau Letkol .Inf [TNI] Putra Andika Trihatmoko,  Ketua DPRD Radius Effendi,  kedatangan rombongan jajaran Forkompimda ini disambut Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sekadau.


Bupati Aron, S.H dalam sambutannya menyampaikan,  jajaran pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Ia menekankan bahwa keterlibatan dan kepedulian terhadap demokrasi mencerminkan kedewasaan politik dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Hari ini kita bersama-sama mengikuti kegiatan yang menjadi bagian penting kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak 2024. Sebagai Pemerintahan Daerah, kami mengapresiasi pelaksanaan rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara," ucap Bupati Aron.


Pada kesempatan ini bupati tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri secara bersama-sama menjaga situasi kondusif sejak dimulainya tahapan pemilu hingga saat ini bersinergi menjaga situasi kamtibmas di Sekadau.


Bupati berharap agar tahapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten dapat berjalan dengan lancar dan tertib, sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia mengingatkan pentingnya menjaga integritas, solidaritas, dan profesional pengawas TPS dalam pengawasan rekapitulasi bisa menyajikan data-data yang benar.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau mengajak seluruh pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan pasca pencoblosan suara. Mari kita rajut kembali silahturahmi pererat rasa persaudaraan karena pada akhirnya kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air," tandas bupati.


Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman lewat keterangan resmi menyampaikan,  Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten akan digelar mulai hari ini[Rabu-red] diikuti saksi dari partai politik peserta pemilu, saksi dari tiga pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD.


"KPU Sekadau berharap tahapan ini bisa berjalan lancar selesai tepat waktu seluruh undangan supaya bersama-sama kita menjaga ketertiban" ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Back Next