Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

KPU Sekadau Besok Akan Laksanakan Rapat Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

Ketua KPU Kabupaten Sekadau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau dijadwalkan akan melaksanakan rapat pleno terbuka  Rekapitulasi  Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Sekadau dalam Pemilu 2024  bertempat di Aula Hotel  Penanjung Island Jl. Merdeka Timur Sekadau.


Ketua KPU Sekadau Fransiskus Khoman mengatakan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Di Tinbkat Kabupaten Sekadau tahun 2024 merupakan tahapan dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu.


"Untuk pelaksanaan Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi  dari tingkat kecamatan KPU Sekadau akan mulai besok [Rabu 28/2]  terkait hal iini KPU Sekadau sudah mengirimkan undangan kepada Bawaslu, saksi  pasangan Capres/ wakil Presiden  peserta pemilu,  saksi dari partai politik peserta pemilu, saksi calon DPD, dengan nomor undangan 84/PL.01.8- Und/6109/2/2024" terang Fransiskus Khoman. Selasa[27/2/2024] dalam keterangan resmi ke media ini.


Pada kesempatan ini Fransikus Khoman menjelaskan, bahwa  nanti  usai rapat pleno akan menerbitkan SK hasil rapat pleno ini tingkat kabupaten. Sedangkan tingkat provinsi nanti akan dihitung lagi termasuk DPD. Sedangkan tingkat DPR RI nanti akan dihitung secara nasional di KPU RI,” ujarnya.


Rapat Pleno  Hasil  Rekapitulasi Perolehan Suara  Tingkat Kabupaten  diharapkan bisa berjalan lancar dan tepat waktu, KPU Sekadau dalam pengamanan berkoordinasi dengan TNI-Polri. Kepada peserta undangan supaya hadir tepat waktu sesuai jadwal mklai pukul 09.00 WIB.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next